SALAH AIRBRUSH

|






* Merawat Air Brush agar tetap awet :


MELUKIS tidak hanya dilakukan di atas kanvas. Semakin banyak media yang digunakan untuk menuangkan kreasi seni tersebut. satu diantaranya adalah melukis di kendaraan.
Sepeda motor menjadi banyak pilihan untuk berkreasi. Bahkan dari waktu ke waktu semakin sering dilakukan kompetisi untuk teknis yang lebih dikenal dengan sebutan air brush. Bahkan tidak hanya bagian badan sepeda motor, kini orang juga melirik ke bagian mesin motor.tapi juga ke velg bahkan ke jok motor.
Seperti dilansir motorplus-online, tanpa perawatan, bagian ini memang cepat rusak. Perlu perhatian khusus agar lapisan cat keren itu tetap awet.
Perawatan air brush sebenarnya tidak terlalu spesifik. Hanya saja tidak boleh terkena goresan maupun pencucian dengan tekanan air yang terlalu tinggi. Tekanan yang berlebihan dapat memperparah kerusakan, terutama jika ada sedikit saja bagian terkelupas.
Untuk air brush di bagian mesin, sebenarnya hampir sama dengan rawat air brush di bagian lain, tapi bedanya cat kinclong bagian mesin haram dicuci air ketika suhunya masih panas.
Hal ini dimaksudkan supaya lapisan cat tak retak akibat perubahan suhu tiba-tiba dari panas ke dingin. Jadi kalau ingin menyiram dengan air, harus ditunggu sampai mesin betul-betul dingin.
Sementara itu untuk perawatan, rajin-rajin saja mencuci dengan shampo khusus untuk mobil. Misalnya Sonax atau Kit. Terutama ketika cuaca hujan, bisa muncul bercak-bercak air yang menempel di sepeda motor. Setelah itu jangan lupa dilakukan pengeringan dengan kain kering.
Apabilan desain airbrush di mesin mulai kusam, segera dilakukan pemolesan dengan cairan khusus pemoles. (ans)Selain itu airbrush juga jangan terlalu sering dicuci menggunakan shampoo motor ,,karena kalau terlalu sering ,, warna airbrushan tersebut bisa luntur atau pudar .

1 komentar:

A-cHuLL'zz GraFity mengatakan...

hahahha.....

motor guah tuh yang kmaren di jual....